Ujian Nasional (UN) SD dan SMP di April 2017


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan, Ujian Nasional (UN) tahun 2017 tingkat SD dan SMP di Bumi Uncak Kapuas akan dilakukan dalam bulan April. "Jadi sekarang ini kita sudah mulai melakukan tahapan persiapan, dalam menghadapi proses UN," ungkapnya, kala ditemui usai menghadiri menutupi acara penarikan mahasiswa KKM-PPL Terpadu IKIP-PGRI Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu 21 Januari 2017.

 

Persiapan yang telah dilakukan adalah pendataan jumlah siswa perserta UN dan sebagainya. Termasuk sekolah yang terkait UN berbasis komputer, sekolah-sekolah yang sudah siap di inpentarisir.

 

Pelaksanaan UN berbasis komputer ini belum merupakan sebuah kewajiban, mengingat sarana prasarana belum mendukung. Kalau diwajibkan, tapi persiapan seperti komputer belum layak maka tidak berjalan dengan maksimal. Ditambah lagi listrik sering mati, jadi belum mendukung sepenuhnya.

 

Sekolah SMP yang sudah siap, dan akan mengikuti UN berbasis komputer hanya SMP I Putussibau. Dimana sudah dilakukan inpentarisir baik komputer dan lainnya. Kalau melihat jumlah peserta UN disana, paling tidak harus menyiapkan sekitar 55 unit komputer. Maka dari itu Pemerintah juga wajib melakukan inpentarisir komputer yang ada di SMK.

Share Post: