Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cegah Covid-19 Puskesmas Putussibau Utara Bagikan Masker


Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu terus dilaksanakan oleh Puskesmas bersama Satgas Covid-19 Kecamatan. 

Pada 25 November 2020, Puskesmas Putussibau Utara melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat Kecamatan Putussibau Utara.

Kepala Puskesmas Putussibau Utara menyampaikan, dalam pembagian makser tersebut, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan selalu menjalankan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Pembagian masker tersebut tak hanya di wilayah perkotaan, namun Puskesmas Putussibau juga bergerak hingga ke desa – desa dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19.

“Hari ini kita kembali bagikan masker guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan kebiasaan adaptasi baru dengan menggunakan masker saat keluar rumah,” tegas Kepala Puskesmas.

Saat itu, titik fokus pembagian masker oleh Puskesmas bersama Satgas Covid-19 dilakukan di area pasar pagi Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara. Kegiatan dilaksanakan oleh Kepala puskesmas beserta beberapa staf puskesmas, Camat Putussibau Utara, Kapolsek beserta anggotanya kemudian Dandramil beserta anggotanya. 

Share Post: