Tingkatkan Kedisplinan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Puskesmas Embaloh Hulu Gelar Rakor

Dalam rangka terus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa new normal, Tim Gugus Tugas Kecamatan Embaloh Hulu menggelar rapat koordinasi (Rakor) adaptasi kebiasaan baru, pada Senin (24/8/2020).

Kepala Puskesmas Embaloh Hulu Lapianus, S. Gz menyampaikan, saat ini tim gugus tugas terus meningkatkan koordinasi dan sosialisasi dalam upaya pencegahan COVID-19 di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu.

“Hal ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, serta menyikapi perkembangan kasus Konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu, yang akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan, baik di kalangan masyarakat maupun tenaga pendidik serta petugas kesehatan,” ungkap Lapianus.

Karenanya kata dia, Camat Embaloh Hulu mengundang lintas sektor terkait sekaligus sebagai tim Gugus Tugas Kecamatan, untuk meninjau kembali kesiapan dan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu.

“Secara garis besar hasil rapat koordinasi itu bahwa semua lintas sektor dan tim gugus tugas akan lebih giat lagi mendisiplinkan masyarakat dalam mengunakan masker dan  mengikuti protokol kesehatan lainnya,” kata dia.

Untuk sektor pendidikan kata dia, agar mengikuti peraturan atau kebijakan dari dinas pendidikan sesuai dengan yang telah ditetapkan, hal ini berkenaan dengan proses belajar tatap muka di sekolah.

Selain itu kata Lapianus, di tingkat desa atau masyarakat agar dapat melaksanakan surveilans berbasis masyarakat (SBM) dalam upaya pencegahan dan  penanggulan COVID-19 di tingkat Desa.

Hadir Camat Embaloh Hulu, Kapolsek Embaloh Hulu, Danramil Embaloh Hulu, Kepala Puskesmas dan dokter Puskesmas, kepala Desa se-Kecamatan Embaloh Hulu, Kepala Koordik Kecamatan Embaloh Hulu, kepala SMPN 1 Embaloh Hulu, Kepala SMPN2 Embaloh Hulu dan Kepala SMPN 3 Embaloh Hulu.

Share Post: