Sosialisasi Produk Hukum tentang pengembangan kompetensi pegawai, di Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (PSDMA) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Produk Hukum tentang pengembangan kompetensi pegawai, tambahan penghasilan pegawai pola baru dan penerapan sasaran kinerja pegawai (SKP) bulanan di Dina Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Dalam sosialisasi ini yang berlaku sebagai narasumber adalah Abdurrahman Bisri, A.Md. Kepala Subbidang Pengembangan Karier yang menjelaskan mengenai Sasaran Kinerja Pegawai Bulanan. Sasaran Kinerja Pegawai atau yang sering disingkat dengan SKP adalah rencana kerja dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai atasannya. Unsur-unsur SKP merupakan bagian dari formulir SKP akan merupakan bagian dari penyusunan SKP. Unsur-unsur SKP diantara lain yaitu kegiatan tugas jabatan, angka kredit dan target.

Kemudian sosialisasi dilanjutkan dengan membahas Tambahan Penghasilan Pegawai Pola Baru yang dijelaskan oleh Uray Feriyuanda, S.STP., M.Ec.Dev. Adapun TPP pola baru adalah pemberian nya berdasarkan beban kerja dan kelas jabatan tanpa memperhatikan urutan jenjang kepangkatan sedangkan TPP sebelumnya hanya memperhatikan jenjang kepangkatan serta absensi apel pagi dan apel sore.

Selain dari pada itu yang harus perlu dipersiapkan oleh instansi/unit kerja dalam TPP Pola Baru adalah Sumber Dayam Manusia yang harus berkompeten dan menguasai komputerisasi serta akses jaringan internet yang bertugas menjadi operator aplikasi dan perangkat daftar hadir elektronik yang bertugas sebagai operator aplikasi.

Share Post: