Sekda Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Pengkadan


Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan pengkadan, Kapuas Hulu, pada Senin (26/7/2021). Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini, menyampaikan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah secara berjenjang, dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten. Selain pemerintah ada juga lembaga swadaya masyarakat yang turut membantu korban banjir di Kapuas Hulu. “Mudah – mudahan apa yang diberikan pemerintah ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Apa yang diberikan oleh pemerintah kata Mohd Zaini, jangan dinilai dari segi besar kecilnya. Kalau menilai dari kerugian masyarakat, tentu tidak sebanding dengan apa yang diberikan Pemerintah saat ini, tetapi hendaknya dapat dinilai sebagai salah satu bentuk kepedulian atau empati Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kepada para korban banjir. “Semoga para korban bisa menilai ini dari sisi kepedulian dan niat baik dari Pemerintah,” tuturnya.

Sekarang ini, kata Sekda, agak sulit diprediksi terkait cuaca di wilayah Kapuas Hulu. Kemarin juga sudah diingatkan melalui BPBD kepada pihak-pihak terkait, tentang perkiraan yang disampaikan oleh BMKG adanya cuaca ekstrim.

“Harapan kami kepada para Camat dan juga melalui Kades, intinya mengantisipasi baik terkait banjir maupun kebakaran rumah warga ataupun karhutla. Setidaknya ada sarana yang bisa digunakan untuk menanggulangi ketika hal itu terjadi,” tuntasnya. (Yohanes)

Share Post:

BERITA POPULER

  • Rabu, 17 April 2024
  • 3
Inkab Hadiri Gerakan Pangan Murah
  • Rabu, 17 April 2024
  • 3
Inkab Gelar Rapat Anti Korupsi