Puskesmas Putussibau Utara Gelar Lokmin Lintas Sektor Triwulan III


Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan III tingkat Kecamatan Putussibau Utara digelar Rabu (18/11/2020) di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu. 

Hadir Camat Putussibau Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Tim penggerak PKK dan Lintas sektor terkait lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dessi Wulantari. S. ST Kepala Puskesmas Putussibau Utara menyampaikan, tujuan dari pada Lokakarya mini lintas sektor tersebut yakni dalam upaya meningkatkan fungsi Puskesmas Putussibau Utara melalui kerja sama lintas sektor di masa pandemi covid-19.

“Sehingga kegiatan Puskesmas Putussibau Utara tetap berjalan sesuai perencanaan,” ungkap Dessi Wulantari.

Dikatakan Dessi, dalam Lokmin lintas sektor triwulan III itu dilakukan pemaparan materi tentang evaluasi kinerja SPM bidang kesehatan, kemudian secara runut disampaikan tentang pencegahan dan penularan covid-19.

“Dalam kegiatan kita juga bagikan masker kepada peserta pertemuan. Kita apresiasi atas pertanyaan, masukan, kendala maupun saran terhadap masalah kesehatan yang disampaikan peserta, terutama dari desa masing-masing yang mengalami kendala dan ditanggapi langsung oleh narasumber,” ucap Dessi.

Dessi Wulantari juga hadir sebagai narasumber bersama Camat Putussibau Utara Rusdi Hartono. SP.MM, dan Ahmad Kurnia Kasi Promkes Dinkes Kapuas Hulu.

Sementara itu Kasi Promkes berharap agar masyarakat dan puskesmas saling bersinergi dalam masalah kesehatan, dan bersama-sama saling melindungi diri dari covid-19 dengan cara 3 M.

Share Post: