Puskesmas Kalis Laksanakan Pelatihan Guru dan Dokter Kecil se Kecamatan Kalis


Edukasi tentang kesehatan harus dimulai sejak dini. Sehingga nantinya bisa menjadi prilaku hidup bersih dan sehat. Hal inilah yang terus digalakan oleh Puskesmas Kalis, dengan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada sekolah, melalui pelatihan Guru UKS dan Dokter kecil.

Selasa (28/10/2020) dilaksanakan pelatihan Guru UKS dan Dokter Kecil. Kegiatan tersebut diikuti antusias guru dan siswa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Kalis menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi guru UKS dan Dokter Kecil tentang UKS serta Pelaksanaan kegiatan UKS di Sekolah.

“Kegiatan dihadiri oleh Lintas Sektor,  Para Dewan Guru dan Siswa/i pada masing-masing sekolah dengan Narasumber dari Dinkes Kabupaten Kapuas Hulu Bapak Ahmad Kurnia,” kata Kepala Puskesmas.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa menanamkan disiplin tentang kesehatan kepada siswa di sekolah, sehingga diharapkan akan diterapkan di lingkungan masing-masing.

Share Post: