Puskesmas Kalis Gelar Pertemuan Lintas Program Bersama Pustu dan Polindes

Puskesmas Kalis melaksanakan pertemuan bersama Puskesmas Pembantu dan Polindes dengan Puskesmas Induk  atau Pertemuan Lintas Program, Selasa (25/8/2020) selain itu dilaksanakan sosialisasi New Normal dan Penggalangan Komitmen penerapan Protokol kesehatan Puskesmas Kalis.

“Pada intinya kegiatan ini sebagai upaya membangun gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat serta Sosialisasi New Normal dan Penggalangan Komitmen penerapan Protokol kesehatan,” kata Diana Mariana AMd.Keb.,SKM petugas kesehatan Puskesmas Kalis.

Kemudian memberikan intervensi tentang bahaya merokok, hipertensi dan penggunaan air bersih serta memberikan pemahaman masyarakat apa itu new normal dan protokol kesehatan.

Diana berharap di era new normal saat ini, semua selalu produktif dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir sebagai narasumber, Roby Sugara AMd. Gizi, Hendro Wibowo AMd. Kep, Efrianto AMd. Kep, Riastiti AMd.Keb dan Santa Trisia AMd.Kep.

Dengan materi bahaya merokok, dan pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, penjelasan defenisi new normal, penerapan protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun, penggunaan masker, makan makanan bergizi konsumsi vitamin, dan 

penerapan isolasi mandiri jika kondisi tubuh kurang fit. 

Dalam kegiatan semua peserta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Share Post: