Pemda Kapuas Hulu Anggarkan Rp 12 Milyar Untuk SPN Singkawang


Pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menganggarkan Rp 12 Milyar lebih untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di kota Singakawang, Kalimantan Barat. Penganggaran tersebut dibenarkan Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu. “Tahun 2020 itu kita ada menganggarkan untuk SPN, dananya sekitar Rp 12 Milyar lebih,” kata Nusantara Gawat, Kadis PRCK Kapuas Hulu, Minggu (15/12).

Menurut Gawat, pembangunan SPN tersebut memang instruksi Gubernur dan Polda Kalbar. Pembangunan SPN melibatkan seluruh kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat. “Sebab itu kita juga menganggarkan untuk pembangunan SPN tersebut, karen pembangunannya peran serta seluruh Pemda,” paparnya.

Untuk item pengerjaan, kata Gawat ada tiga unit, rumah Waka, rusus untuk barak, ruang belajar. Penganggaran di 2020 itu sendiri belum bisa sepenuhnya menjadikan fisik bangunan, kemungkinan dilanjutkan pada 2021. “Kemungkinan belum tuntas, penganggarannya kita lakukan lagi di 2021,” tuntas Gawat. (diskominfo_statistik-KH)

Share Post: