Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro Angkatan II


Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu adakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro bertempat di Aula Hotel Mitra Sentosa, Senin (04/07/2022).
Kegiatan ini diikuti sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang peserta yang berasal dari dari Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Semitau, Hulu Gurung, Empanang, Puring Kencana, Badau, Boyan Tanjung, Selimbau, Kalis, Batang Lupar, Mentebah, dan Bunut Hilir.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha mikro agar bisa bangkit pasca Pandemi Covid-19 ini. Dalam kegiatan ini juga para peserta diajak untuk memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi misalnya memanfaatkan sarana media sosial dalam hal pemasaran produk.

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T. dan dihadiri beberapa OPD terkait. Dalam Pidatonya, Wahyudi Hidayat, S.T. mengajak para peserta Pelatihan untuk memperkuat kelembagaan usahanya melalui kepemilikan NIB (Nomor Induk Berusaha) serta mengupayakan sertifikasi atas produknya. Wakil Bupati Kapuas Hulu juga berharap melalui Pelatihan Kewirausahaan ini dapat membangkitkan kembali geliat perekonomian sektor usaha mikro khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

The post Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro Angkatan II appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: