PDAM Sediakan Fasilitas Cuci Tangan Dan Bantu APD Untuk RSUD Putussibau

Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kapuas Hulu turut memfasilitasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Salah satu upaya nyata yang dilakukan jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) naungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu itu adalah menyediakan tempat cuci tangan di pusat keramaian, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Achmad Diponegoro, pasar pagi dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

Direktur PDAM Kapuas Hulu, Sainihadi mengatakan pihaknya menyediakan tempat cuci tangan agar dapat dimanfaatkan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Ada empat lokasi cuci tangan yang dibuat PDAM Kapuas Hulu, diantaranya di kawasan Pasar Pagi, kemudian Puskesmas dan RSUD dr Achmad Diponegoro di kecamatan Putussibau Utara. Kemudian ada juga dibuat di Puskesmas Putussibau Selatan. “Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkannya untuk penerapan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan,” paparnya.

Selain tempat cuci tangan, kata Saini, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan kepada pihak RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau. Bantuan tersebut senilai Rp 15 juta untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD). “Kami berharap dengan dukungan itu, pihak rumah sakit dapat memanfaatkannya dalam menangani masalah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),” ujarnya.

Saini juga turut mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan. Dengan mematuhi protokol kesehatan maka masyarakat saling menjaga dan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. “Mari kita disiplin terapkan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari Covid-19,” ajaknya. (yohanes)

Share Post: