Nakes Puskesmas Kalis Beri Penyuluhan Prokes Kepada KPPS, Linmas dan PPS


Sebanyak 90 orang petugas KPPS, Linmas dan PPS di Kecamatan Kalis yang akan bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu serentak di Kabupaten Kapuas Hulu 2020 diberikan penyuluhan tentang protokol Kesehatan Covid-19 oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kalis, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di masyarakat selama proses menuju pelaksana pemilihan kepala daerah, terutama bagi penyelenggara Pemilu.

Kegiatan dilaksanakan oleh sejumlah nakes Puskesmas Kalis, diantaranya Diana Mariana AMd. Keb.,SKM, Sumarjoni, A.Md Kep, F. Ating, A.Md.Kep dan dr Chelsi Irena Angela.

“Dalam kegiatan dilaksanakan juga pemeriksaan rapid test kepada KPPS, Linmas dan PPS di Kecamatan Kalis,” ungkap Kepala Puskesmas Kalis.

Penyuluhan disampaikan tentang Cuci Tangan Pakai Sabun Penerapan 3M, yakni menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai sabun serta Menjaga jarak.

“Kegiatan kita laksanakan di Puskesmas Kalis, kita berharap para peserta dapat terus berkomitmen dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat menjalankan tugas,” harapnya.

Share Post: