Nakes Puskesmas Empanang Pelayanan Posbindu Terintegrasi Posyandu Lansia di Dusun Ensanak

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tenaga kesehatan Puskesmas Empanang memberikan pelayanan kesehatan pada Posbindu terintegrasi Lansia di Desa Titin Peninjau Dusun Ensanak Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (7/10/2022).

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Empanang yakni Rina Ersiana, Yulia dan Nina. Hadir bidan desa dan Kader Posbidu PTM dan Posyandu Lansia.

Dalam kesempatan tersebut Nakes Puskesmas Empanang Rina menyampaikan, adanya Posbindu terintegrasi lansia diharapkan bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular.

“Upaya deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular ini menjadi salah satu pelayanan yang sangat penting, guna mencegah masyarakat dari PTM,” kata Rina.

Demikian juga dengan pelayanan kesehatan Lansia, untuk itu dirinya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk rutin datang ke Posbindu dan Posyandu Lansia setiap bulan.

Adapun sasaran Posbindu yang datang sebanyak 21 orang Sasaran Lansia yang datang 9 orang, dengan rincian HT : 20 orang, DM : 5 orang dan Kolesterol : 18 orang.

“Untuk penyandang PTM agar minum obat secara teratur,” pesannya.

 

The post Nakes Puskesmas Empanang Pelayanan Posbindu Terintegrasi Posyandu Lansia di Dusun Ensanak appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: