Nakes Puskesmas Empanang Imunisasi Bayi Balita di Desa Tintin Peninjau

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Empanang kembali melaksanakan pelayanan imunisasi rutin di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Pada Jumat (7/10/2022), pemberian imunisasi rutin dilaksanakan di Posyandu Mentari Desa Tintin Peninjau Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Empanang yakni Yesi dan Nina. Hadir Kader Posyandu Desa Tintin Peninjau dan tenaga kesehatan Pustu Poskesdes.

Sementara itu, Nakes Puskesmas Empanang Yesu mengatakan imunisasi dilaksanakan untuk mencegah bayi balita dari penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Dengan kegiatan Pemberian Imunisasi pada bayi dan balita dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” katanya.

Yesu menyampaikan bahwa imunisasi sangat penting bagi anak, untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak dan menurunkan serta mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi

“Maka diharapkan orangtua dapat memenuhi imunisasi dasar lengkap serta lanjutan kepada bayi dan balitanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” pesannya.

 

The post Nakes Puskesmas Empanang Imunisasi Bayi Balita di Desa Tintin Peninjau appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post:

BERITA POPULER

  • Jumat, 19 April 2024
  • 2
Diskominfotik adakan halal bi halal