Kepala Sub Bagian Keuangan Melakukan Monitoring Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi


Kepala Sub. Bagian Keuangan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Parino, A.Md. melakukan monitoring lapangan pada beberapa paket Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Bidang Sumber Daya Air yang pekerjaannya sudah selelai dikerjakan, Sabtu (5/12/2020).

Beberapa paket Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi tersebut adalah Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi D.I Usaha Baru Kecamatan Boyan Tanjung, D.I Pedian Kecamatan Pengkadan dan D.I Senai Kec. Hulu Gurung. Monitoring lapangan ini juga didampingi oleh beberapa staf Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air, Markus Uyup, S.A.P, Beny Susandi.SIS, S.E. dan Hendri Ariasyur Muslim, S.S.T.

Menurut Parino, A.Md., pelaksanaan Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi dilapangan harus sesuai dengan Gambar Kerja dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pekerjaan serta selalu memperhatikan mutu pekerjaan walaupun pekerjaan ini sifatnya pemeliharaan, yang pengerjaannya langsung dikerjakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi juga dilakukan Audit Pemeriksaan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Beliau juga menambahkan, pelaksanaan Pekerjaan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi  ini sangat membantu para petani dalam melakukan pemeliharaan bangunan irigasi dan jaringan irigasi yang telah rusak, sehingga semua area sawah dapat teraliri oleh air.

Share Post: