Kapus Boyan Tanjung Beserta Nakes Bentuk Kepengurusan UKS di Mts Ulil Albab Riam Mengelai

Dalam rangka mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, tenaga kesehatan Puskesmas Boyan Tanjung melaksanakan Sosialisasi dan Pembentukan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) di MTs Ulil Albab Desa Riam Mengelai Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (22/9/2022).

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan langsung oleh Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi, SKM di dampingi tenaga kesehatan Puskesmas yakni Rizqi Antono, S.K.M dan Syawaliyah, A.Md.Far.

Hadir Guru beserta peserta didik di MTs Ulil Albab Desa Riam Mengelai dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi menuturkan, sosialisasi sekaligus pembentukan kepengurusan UKS tersebut difokuskan kepada ruang lingkup/Program UKS secara Garis Besar (TRIAS UKS).

“Agar Siswa-Siswi yang nantinya akan menjadi pengurus di UKS mengetahui gambaran garis besar dari UKS,” katanya.

Ahmad Yadi berharap dengan terbentuknya UKS di sekolah akan meningkatkan derajat kesehatan peserta didik disekolah.

“Sekolah juga akan mampu melakukan upaya-upaya Promotif, Preventif secara mandiri yang tentunya memalui pengawasan langsung dari Puskesmas,” jelas Ahmad Yadi.

Kegiatan Sosialisasi dan Pembentukkan UKS di MTs Ulil Albab Desa Riam Mengelai dihadiri sebanyak 63 orang peserta yang terdiri dari guru beserta peserta didik, di MTs Ulil Albab.

Kepala MTs Ulil Albab Desa Riam Mengelai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puskesmas Boyan Tanjung yang telah melaksanakan sosialisasi kepada Mts Ulil Albab tersebut, tentang pentingnya UKS di sekolah.

“Sebernya sudah terdapat UKS namun belum terbentuk sistem kepengurusan dan kegiatan – kegiatan belum terorganisir secara rapi,” kata Kepala MTs Ulil Albab.

UKS hanya dijadikan tempat pengobatan jika ada peserta didik yang mengalami masalah kesehatan.

 

The post Kapus Boyan Tanjung Beserta Nakes Bentuk Kepengurusan UKS di Mts Ulil Albab Riam Mengelai appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: