Genangan Air di Boyan Tanjung Berangsur Surut


Kecamatan Boyan Tanjung lagi-lagi tergenang luapan sungai akibat curah hujan yang tinggi di Kapuas Hulu. Rumah-rumah warga sempat terendam dan mobilisasi wargapun sempat tergangu.

Camat Boyan Tanjung, Tabrani mengatakan air dengan cepat memasuki pemukiman warga sejak Kamis (12/12) pagi. Setidaknya ada tiga desa yang tergenang cukup dalam. “Ada tiga desa yang tergenang air, yaitu desa Nanga Betung, Boyan Tanjung dan Mujan,” tuturnya via WA. Air sempat menggenangi rumah dan perkebunan warga serta jalan poros lintas selatan. Ketinggian air kurang lebih sepaha orang desawasa. “Mobilisasi memang agak terganggu tapi kendaraan masih bisa lewat,” ujarnya.

Menurut Tabrani, kejadian tersebut dikarenakan hujan yang semakin inten selama sepekan terakhir. Namun kondisi terakhir, genangan air sudah mulai surut. “Alhamdulilah air sudah mulai surut, namun kami dari pihak kecamatan juga menghimbau warga untuk tetap waspada karena khawatir air bisa kembali naik apabila hujan deras,” tuntasnya. (diskominfo_statistik-KH)

Share Post: