DSPKB Telah Salurkan Bantuan Sosial beras untuk KPM-PKH


Kementerian Sosial melalui Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2020 menginstruksikan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) dalam rangka Program Jaringan Pengaman Sosial Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Beras khusus KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan PKH (Program Keluarga Harapan) dengan Jumlah KPM sebanyak 8.627 sudah didistribusikan oleh Dinas Sosial P3A P2 KB Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 5-16 Oktober 2020. Penerimaan beras sebesar 15kg/ KPM selama 3 (tiga) bulan dari bulan agustus, september dan oktober.

Tujuan dilaksanakan Program ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras pada masa pandemi COVID-19.

Pelaksana penyediaan beras adalah Perusahaan Umum (Perum) BULOG dengan beras kualitas medium, sedangkan pelaksana penyaluran dari gudang Perum BULOG sampai diterima oleh KPM PKH adalah Transporter yaitu PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) pelaksana distribusi beras yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial, sedangkan Pendamping Sosial PKH bertugas memonitoring dan memastikan langsung Bantuan Sosial Beras sampai ketangan KPM.

Share Post: