Disperpusda Kapuas Hulu Laksanakan Pelatihan Membuat Dodol Bebahan Dasar Buah Naga


Dinas Perpustakaan Umum Daerah (Disperpusda) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan salah satu program kegiatan Transformasi Pepustakaan Berbasis Inklusi Sosial yaitu Pelatihan Membuat Dodol Bebahan Dasar Buah Naga di dinas setempat, Selasa (19/07/2022).

Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial adalah program dari pusat yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 2022. Kegiatan ini merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan. Dengan perogram tersebut perpustakaan juga mengambil peran penting terhadap kesejahtraan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini bertujuan agar para petani bisa memasarkan buah naga mereka tidak hanya dalam bentuk buah saja tetapi dalam bentuk olahan juga. Selain itu diharapkan dapat membuka wawasan para peserta pelatihan bahawa buah naga yang mereka taman dapat di olah dengan berbagai macam jenis salah satunya menjadi Dodol.

Peserta yang hadir terdiri dari 7 petani buah naga. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengelolah buah naga menjadi dodol dan peserta juga berpendapat pengelolaan buah naga menjadi dodol merupakan hal yang baru dan berlum pernah mereka coba sebelumnya. Dalam pelatihan para peserta langsung mempraktekan cara membuat dodol berbahan dasar buah naga dengan intruksi dan tetap memperhatikan pelatihnya.

 

The post Disperpusda Kapuas Hulu Laksanakan Pelatihan Membuat Dodol Bebahan Dasar Buah Naga appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post:

BERITA POPULER