Dinsos PKB dan Tagana Laksanakan Kegiatan TMS di Tiga Sekolah


Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Kapuas hulu melaksanakan kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) pada tiga Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kapuas Hulu, (15-17/12/2020).

Tiga sekolah yang dijadikan lokasi kegiatan TMS yaitu SDN 11 desa Tanjung Karang, SDN 29 Desa Tanjung Jati dan SDN 03 Teluk barak. Kegiatan TMS ini sudah dilaksanakan di dua sekolah, sedangkan di SDN 03 Teluk barak akan dilaksanakan hari Kamis,17-12-2020.

Kabid Dinas Sosial Kapuas hulu Achad Syahrizal, SE mengatakan, kegiatan Tagana masuk Sekolah (TMS) ini sangat penting untuk dilaksanakan, sesuai dengan edaran bersama Kementerian Sosial dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 4 Tahun 2019 dan No.1 tahun 2019 Tentang Mitigasi Kebencanaan pada satuan pendidikan melalui program Tagana Masuk sekolah .

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh agar semua siswa sekolah sigap ketika bencana datang.

M.Hatta Kusumadinata ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu yang ikut menjadi Narasumber kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang edukasi dan penyadaran bagi siswa dan siswi dalam menghadapi bencana bencana karena kawasan kita adalah daerah rawan bencana.
“Satu perbuatan yang lebih baik dari seribu ucapan, karena hidup butuh aksi dan pembuktian bukan basa basi dan ocehan,” pungkasnya.

Share Post: