Dinas Perikanan Menbagikan Kuisioner Indek Kepuasan Masyarakat di TPI Jongkong


Plt. Kepala Dinas Perikanan Triwati, SP., M. Si, memantau aktivitas pelayanan publik  bongkar muat ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jongkong, Minggu (25/09/2022).

Triwati bersama tim Pelayanan Publik Dinas Perikanan terjun langsung untuk memantau aktivitas pelayanan bongkar muat ikan di TPI Jongkong. Triwati meninjau fasilitas yang ada baik lanting maupun bangunan TPI dan fasilitas lainnya sekaligus menyerap aspirasi pengguna jasa TPI baik para pengumpul dan penjual ikan yang mendaratkan ikannya di TPI maupun para pedagang pengecer yg membeli ikan di TPI.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kadis bersama staf juga menyebarkan 118 kuesioner survey Indeks Kepuasaan Masyarakat dengan beberapa penjelasan singkat mengenai tata cara pengisian kuesioner tersebut.

Kuisioner dibagikan kepada seluruh pelaku usaha yang melakukan aktifitas di TPI tersebut. Seperti nelayan yang membawa ikan ke TPI, pengumpul, pengecer dan konsumen yang sering melakukan transaksi di TPI. Tujuannya untuk melihat bagiamana tanggapan masyarakat atas pelayanan di TPI.

Kegiatan rutin tersebut menurut Tri terus dilakukan setiap tahunnya. Kemudian setelah kuesioner tersebut terkumpul kemudian akan diverifikasi dan diolah  menjadi sebuah laporan IKM Dinas Perikanan tahun 2022. Tri berharap akan terus meningkat pelayanan di TPI dan masyarakat merasa nyaman melakukan kegiatan di tempat tersebut.

The post Dinas Perikanan Menbagikan Kuisioner Indek Kepuasan Masyarakat di TPI Jongkong appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: