Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ikuti Rapat Evaluasi Hasil Sidak Barang Kebutuhan Pokok


Plt.Kepala Dinas koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Dedy , S. T., M. T.,  dan Kepala Bidang Perdagangan Kasianus Kintoi, S.sos ikuti Rapat Evaluasi Hasil Sidak Barang Kebutuhan Pokok. di ruang rapat lt.3 eks. kantor Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (13/7/ 2022).

Sehubungan sudah dilakukan SIDAK barang bebutuhan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Adha 1433 H pada tanggal 06 Juli 2022 sampai dengan tanggal 08 Juli 2022 telah ditemukan barang yang tidak layak dijual lagi/kadaluwarsa untuk mengantisipasi beredarnya barang kadaluwarsa dan temuan lainnya seperti  kemasan rusak, produk tanpa identitas dan kurangnya pemahaman dari pelaku usaha dalam memperlakukan produk yang dijual maka dilakukan Rapat Evaluasi Hasil Sidak Barang Kebutuhan Pokok.

Kegiatan ini di pimpin oleh Sekretaris Daerah dan di ikuti oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Bulog, Statistik serta POLRES Kapuas Hulu.

Dengan  Rapat Evaluasi Hasil Sidak Barang Kebutuhan Pokok ini maka diharapkan kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu selalu mengedukasi Masyarakat/Konsumen berbelanja yang cerdas selalu memperhatikan exp date dan juga membina Pelaku Usaha untuk menaati aturan-aturan yang sudah ada, tidak menjual produk yang sudah tidak layak dijual. Kedepannya bila ditemukan produk tidak layak edar maka SATGAS PANGAN Kabupaten Kapuas Hulu akan mengambil dan memusnahkan barang temuan hasil SIDAK.
untuk diketahui bersama akibat dari mengkonsumsi produk yang sudah exp date Konsumen bisa keracunan yang menyebakan kematian.

The post Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ikuti Rapat Evaluasi Hasil Sidak Barang Kebutuhan Pokok appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: