Cegah Covid-19, Puskemas dan Lintas Sektor Kecamatan Pengkadan Tekankan Sosial Distance


Puskemas Pengkadan bersama lintas sektoral menggelar pertemuan koordinasi kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap Penyebaran corona virus disease 2019 (Covid – 19) di Aula Puskesmas Pengkadan Kamis (23/3/2020).

Kepala Puskemas Pengkadan Sudadi, A.Md.Kep menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar seluruh masyarakat Pengkadan dapat memahami dan mengerti bahaya virus corona yang sudah mewabah dibrbagai wilayah.

“Tentunya kita harapkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona, dengan prilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Sudadi.

Makanya kata Sudadi, Puskemas Pengkadan bersama lintas sektor menekankan social distancing di masyarakat berkaitan dengan penyebaran Covid-19 itu. 

“Kita berharap masyarakat mematuhi himbauan yang telah disampaikan, supaya bisa mengantisipasi penyebaran Corona,” pinta Sudadi.

Misal, selalu menerapkan PHBS, mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun, jangan keluar jika tidak penting, hindari kerumunan banyak orang, jika sakit langsung perika ke fasilitas kesehatan.

Adapun narasumber kegiatan dr. Samialhuda Rahmawati Fitria, Camat Pengkadan, kemudian Polsek Pengkadan Ipda Jaspian, Danramil 09 Jongkong Sertu Sumadi, KUA Pengkadan. Hadir Kepala desa se Kecamatan Pengkadan, petugas Pustu, Polindes dan Poskesdes.

Sementara itu, Camat Pengkadan Tabri, SE.,M.A.P menyampaikan harapannya agar upaya pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan lintas sektor dapat dilakukan masyarakat.

“Dengan demikian ancaman kesehatan dari virus Corona bisa ditangani dengan cepat ditingkat Kecamatan Pengkadan,” pesan Camat.

Camat berharap semoga semua masyarakat Pengkadan khususnya, terhindar dari virus corona dan selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa “Dan semoga kita bisa bekerjasama dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” ucap Camat.

Share Post: