Bupati Sampaikan Jawaban Pemandangan Umum Fraksi DPRD


Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2020 disampaikan oleh Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH (Kamis, 26/11/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD (Kuswandi) didampingi Wakil Ketua ( Razali, S.Pd ). Dari Eksekutif hadir Bupati Kapuas Hulu (A.M Nasir, SH), Sekretaris Daerah (Drs.H.Mohd Zaini, M.M), Kepala Dinas, Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dan dari Legislatif hadir 25 orang dari 30 orang Anggota.

Dalam Pidatonya, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan Tanggapan terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kapuas Hulu salah satunya terkait dengan apa yang dipertanyakan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, melalui juru bicaranya Yanto, S.P meminta penjelasan kepada Pemerintah apa saja faktor yang mempengaruhi sehingga terjadi penurunan terhadap pendapatan daerah seperti yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati pada saat Penyampaian Nota Keuangan APBD Tahun Anggaran 2021 yang lalu.

Menjawab dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Bupati Kapuas Hulu menjelaskan pendapatan transfer dari Pemerintah Pusat mengalami penurunan sebesar Rp.54.701.608.000.00, penurunan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp.34.870.800.000.00, hal ini disebabkan belum dianggarkannya alokasi dana Bos dari Pemerintah Pusat dan Provinsi,

Penurunan pendapatan asli daerah, khususnya pada lain-lain Pendapatan Asli Daerah yang sah sebesar Rp. 295.500.000.00, sedangkan untuk pendapatan yang berasal dari bagi hasil pajak provinsi mengalami kenaikan sebesar Rp.3.753.157.655.00

Rapat akan dilanjutkan dengan Agenda “Rapat Konsultasi Antara Legislatif dan Eksekutif”.

Share Post: