Bupati Kapuas Hulu Turun Langsung Berikan Himbauan Covid-19


Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir melakukan sosialisasi kepada masyarakat kota Putussibau dan sekitarnya tentang waspada bahaya wabah virus Corona (Covid-19), didampingi oleh Kasat Pol PP Rupinus, S.Sos,. M.Si, Kabid Penegakan Operasi  Edy Suhardi.S.Sos, Kasi ops Azmiyansyah,S.I.P beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Selasa (24/3/2020).

Sosialisasi dilakukan dengan berkeliling di pasar pagi, seputaran kota Putussibau dan sekitarnya menggunakan sejumlah kendaraan roda dua dan empat, baik kendaraan milik Pemda setempat maupun milik pribadi yang ikut dalam rombongan.


“Kegiatan hari ini adalah upaya tahapan dalam rangka melakukan langkah tegas. Artinya bisa saja kita tutup semua aktivitas yang menyangkut kumpulan orang banyak. Ini saya lakukan untuk kepentingan bersama demi keselamatan kita semua,” ujar Bupati A.M Nasir, ditemui wartawan di Posko dan pusat informasi Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu yang terpusat di Dinas Kesehatan setempat, usai melakukan sosialisasi kepada masyarakat di pasar pagi.

Lanjut Bupati, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas yang sifatnya mengumpulkan orang ramai. Soalnya dirinya sudah perintahkan Sat Pol PP Kapuas Hulu untuk menindak setiap orang yang melakukan pelanggaran.

“Untuk itu ibu dan bapak dapat berpartisipasi dalam menjaga keselamatan diri dan lainnya,” ucapnya.

Bupati juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan baik dokter, perawat maupun bidan yang menjadi terdepan dalam menghadapi virus ini.

“Untuk itu jaga kesehatan,  jaga kekompakan. Kita jangan anggap enteng persoalan ini. Tenaga kesehatan juga harus sabar dalam menghadapi masyarakat yang berbagai model,”. tutupnya.

Share Post: