Bupati Kapuas Hulu Berkunjung ke Paris dan Jerman


Saat ini Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. tengah melakukan kunjungan kerja ke Negara Prancis dan Jerman. Kunjungan kerja tersebut untuk menghadiri kegiatan 31 session of the Man and the Biosphere Programme International Co-ordinating Council (MAB-ICC). Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. menuturkan, dirinya berkunjung ke Prancis untuk memenuhi undangan GIZ-Forclime, kaitannya dengan kegiatan MAB-ICC. “Saat ini saya tengah melakukan silaturahmi ke KBBRI di Prancis,” kata Bupati Kapuas Hulu, Senin 17 Juni 2019.

Bupati Kapuas Hulu mengatakan, dirinya cukup lama di Prancis. Sebab kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari. “Kegiatan dari Tanggal 17 hingga 21 Juni 2019 untuk kegiatan di Prancis. Saat ini saya juga bersama Kepala BBTNBKDS, Arief Mahmud,”. Bupati mengatakan pula, pihaknya juga akan melakukan studi tur pada sejumlah lokasi cagar biospeher, kalau di Prancis ke Vosges du Nord dan di Jerman ke Rohn. Hal ini untuk mengambil perkembangan positif di daerah tersebut tentang biosphere. “Apalagi Kapuas Hulu juga punya cagar biosphere yaitu danau Sentarum,” kata Bupati Kapuas Hulu.

Terkait dengan tour biosphere di Prancis dan Jerman, itu akan dilaksanakan sekitar satu minggu, mulai dari Tanggal 21 - 28 Juni 2019. “Kita akan berupaya mencari pengetahauan tentang manfaat status biosphere itu, untuk bisa diaplikasikan di Kapuas Hulu nantinya,” tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: