BPBD Kapuas Hulu Salurkan 36,1 Ton Beras untuk Korban Terdampak Banjir

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui BPBD Kabupaten Kapuas Hulu menyalurkan bantuan beras sebanyak 36,1 ton dan sejumlah paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir.

“Kita berharap bantuan dari pemerintah itu dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu M Bessiar di Putussibau Kapuas Hulu pada Sabtu (08/09/22).

Bessiar mengatakan bantuan logistik tersebut didistribusikan ke 39 desa yang tersebar di 18 kecamatan saat bencana banjir pada Agustus lalu di wilayah Kapuas Hulu. Menurutnya, desa atau kecamatan yang memperoleh bantuan itu berdasarkan data laporan dari desa atau kecamatan itu sendiri.
Dia berharap pihak kecamatan dan desa apabila terjadi bencana alam segera menyampaikan laporan ke pihak BPBD Kapuas Hulu sebagai dasar untuk mengambil langkah dalam penanggulangan bencana.

Kepala BPBD Kapuas Hulu Gunawan mengatakan Kapuas Hulu rawan terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor.

Dia mengatakan saat ini kondisi cuaca cukup ekstrem sehingga masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap bencana alam, mengutamakan keselamatan dan selalu siap siaga.
“Kami minta masyarakat mengawasi anak-anaknya apabila terjadi banjir, utamakan keselamatan,” kata Gunawan.

The post BPBD Kapuas Hulu Salurkan 36,1 Ton Beras untuk Korban Terdampak Banjir appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: