Bidang Bina Marga Dinas Pubmsda Mengikuti Kegiatan Konreg Dak Melalui Zoom Meeting


PUTUSSIBAU – Bidang Bina Marga Dinas PUBMSDA mengikuti kegiatan Konsultasi Rencana Kegiatan (Konreg) DAK dengan Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) melalui zoom meeting.

Kegiatan Konreg dibuka oleh Kepala PFID Bapak Riono Suprapto, S.E., S.T., M.T. Dalam kesempatan tersebut Bapak Riono menyampaikan “alokasi DAK bidang jalan tahun anggaran 2021 sebesar 10,79 triliyun, yang terdiri dari 33 provinsi dan 506 kabupaten/kota”. “114 OPD terundang yang mengikuti Konreg terdiri dari beberapa kabupaten/kota/provinsi harus selesai minggu ini” tambahnya.

Dalam mengikuti kegiatan Konreg, Dinas PUBMSDA menyiapkan dokumen teknis usulan DAK, baik DAK Reguler maupun Penugasan yang akan diverifikasi oleh verifikator 2 dan verifikator 3 PFID.

“Sebelumnya kita sudah terverifikasi oleh verifikator 1 PFID, oleh karena itu kita diundang untuk mengikuti kegiatan Konreg ini. Semua usulan kita merupakan carry over, 2 usulan DAK Reguler dan 2 usulan DAK Penugasan” kata Muhammad Kharbi, S.T., M.Sc. selaku Kabid Bina Marga.

Pada saat melakukan verifikasi, verifikator 2 dan verifikator 3 memeriksa dokumen teknis seperti rencana anggaran biaya dan jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan. Apabila sudah sesuai, barulah usulan teknis di verifikasi oleh verifikator 2 dan 3. “Akhirnya kita sudah terverifikasi sampai ke verifikator 3, semua usulan teknis kita sudah di terima oleh PFID Kementerian PUPR” kata Muhammad Kharbi, S.T., M.Sc. diakhir kegiatan. (YS)

Share Post: