Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Beserta Dua Anggota Hadiri Muscab II Sapma-PP


Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Hairuddin, S.Pd beserta Ketua Komisi A, Munawar, A.Md dan Anggota Komisi C, Syaiful Anwar, menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) II Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma-PP) Kapuas Hulu, bertempat di hotel Mitra Sentosa (Merpati), Putussibau, Minggu (11/4/2021).

Muscab II tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, dan dihadiri pula oleh beberapa Pimpinan Ormas, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati, menyatakan, hubungan dan komunikasi Sapma-PP dengan pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu tidak perlu diragukan lagi, dimana sinergitas yang sudah terjalin hingga saat ini, sudah sangat baik.

“Kalau kita bicara tentang Pancasila, maka sudah menjadi kesepakatan oleh seluruh penduduk di Indonesia tanpa terkecuali, dimana Pancasila sebagai ideologi bangsa sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa dari Sabang sampai Merauke semuanya sudah punya konsensus termasuk Sapma-PP, yang tentunya bisa mempertahankan itu dengan baik,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap kepada Sapma-PP Kapuas Hulu, agar terus eksistensi dalam aksi-aksi nyata, dalam rangka memuluskan cita-cita bangsa, mempertahankan Pancasila, membumikan Pancasila dan membudayakan Pancasila khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tentunya siap memberikan dukungan untuk eksistensi Pancasila dan Sapma-PP Kapuas Hulu. Teruslah bersinergi dan meningkatkan kerjasama. Semoga kedepannya kita lebih baik dan lebih hebat lagi,” ungkap Wahyudi Hidayat.

Sementara di tempat terpisah, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Hairuddin, juga menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap Sapma-PP Kapuas Hulu, yang telah menggelar Muscab II tersebut.

“Selaku wakil rakyat, tentunya kami sangat mendukung proses kaderisasi yang baik dan benar oleh Sapma-PP Kapuas Hulu ini, dimana bertujuan agar dapat melahirkan kader-kader Sapma-PP terbaik untuk Kapuas Hulu,” tutur Hairuddin.

Adapun tema yang diusung dalam Muscab II Sapma-PP Kapuas Hulu tersebut yakni “Sapma Pemuda Pancasila Sebagai Sumber Kader Pemimpin Berkualitas”

Share Post: