Wakil Ketua DPRD Hadiri Peresmian Gedung Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan


Wakil Ketua DPRD, Razali, S.Pd menghadiri Acara Peresmian Gedung Baru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu. (Selasa, 09/02/2021).

Turut hadir di acara tersebut Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, S.H, Anggota DPD RI, Erlinawati, S.H., M.A.P, serta Anggota Forkopimda Kapuas Hulu lainnya dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Petrus Kusnadi, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah mengalokasikan anggaran serta merealisasikan pembangunan Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang baru.

Ia juga mengatakan, “hal ini sudah kami idamkan dari sejak dulu, dan ini merupakan kado spesial untuk kami dari Bupati di akhir masa jabatannya”, ungkap Kadis.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, S.H menyampaikan “pembangunan gedung ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun mengingat keterbatasan anggaran maka pembangunan gedung ini baru bisa dilakukan di tahun 2021 ini”, ungkap Nasir

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, meminta dengan dibangunnya gedung tersebut dimanfaatkan secara maksimal serta menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan dibidang pendidikan.

“Pembangunan gedung ini menggunakan dana insentif daerah, dimana dana tersebut didapat dari Pemerintah Pusat karena capaian kinerja yang dilakukan selama ini”, ujarnya.

Disampaikan pula bahwa selain dimanfaatkan secara maksimal gedung tersebut juga harus dirawat dan dijaga, sebab terkadang membangun gedung jauh lebih mudah daripada menjaga dan merawatnya.

“Bagi Dinas lain yang belum dibangun harap bersabar karena pembangunan dilakukan secara bertahap”, tutup Bupati.

Share Post: