Wabup Harapkan DPUBMSDA Dukung Realisasi Pembangunan Dari Pinggiran

Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST meninjau langsung kantor Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDS) Kapuas Hulu, Kamis (15/4/2021). Wabup melihat langsung kondisi bangunan kantor, sistem kehadiran dan aktifitas pegawai di Dinas tersebut.

“Saya lihat tadi seluruh pegawai di dinas ini sangat ketat menerapkan protokol kesehatan dan ketat dalam absensi pegawainya karena sudah sistem elektronik. Ada juga tempat ibadah,” ujarnya.

Wabup menegaskan bahwa DPUBMSDA harus mendukung program Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini visi misi pembangunan yang harus dikejar adalah Kapuas Hulu HEBAT, salah satu program prioritasnya adalah membangun Kapuas Hulu dari pinggiran.

“Makanya kita harapkan Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu ini harus benar – benar mendukung visi misi kami,” ucapnya.

Wabup mengutarakan dirinya memiliki gagasan untuk penggabungan kantor DPUBMSDA dengan Dinas Cipta Karya. Pertimbangannya saat ini ada 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentunya APBD Kapuas Hulu tak mampu untuk membiayainya secara maksimal.

“Belum lagi ada bencana alam dan non alam yang melanda Kapuas Hulu tentunya akan banyak menguras keuangan daerah,” ujarnya.

Wabup mengaku sudah ada masukan dari berbagai pihak untuk menjadikan perangkat daerah di Kapuas Hulu ini menjadi jumlah 22 atau 24 perangkat daerah. “Tapi itu baru sekedar ide perampingan dari saya. Untuk dinas bina marga ini akan kita kaji lagi mengingat disini juga beban kerjanya tinggi dan jumlah pegawai juga banyak,” ucapnya.

Sementara itu Ana Mariana Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Wakil Bupati untuk melihat kantor mereka.

“Mudah – mudahan dengan adanya kunjungan ini kita dapat dukungan dari beliau karena jumlah ASN kurang disini, kemudian peralatan untuk menunjang UPJJ masih kurang dan peralatan Laboratorium kurang,” tutupnya. (Yohanes)

Share Post: