Tim Gugus Tugas Covid-19 Suhaid Periksa Pelaku Perjalanan

Upaya deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 di daerah terus dilakukan  oleh tenaga kesehatan bersama lintas sektor, terutama warga yang datang dari daerah terpapar.

Di kecamatan Suhaid, tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Suhaid secara intensif melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan dari luar daerah setempat, guna mencegah penularan Covid-19.

“Pemeriksaan pelaku perjalanan itu kita laksanakan pada 31 Mei 2020 lalu, dari jam 22.00 WIB sampai dengan 1 Juni 202, Pukul 08.00 WIB,” 

Suryansyah, A.Md.Kep, pelaksana kegiatan dari Puskesmas Suhaid mengatakan, maksud dilakukan pemeriksaan pelaku perjalanan dari daerah terpapar itu, untuk memantau kondisi kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona.

“Kegiatannya yakni, kita melakukan anamnesis kondisi kesehatan terkait Covid-19 dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap warga,” kata Suryansyah yang didampingi rekan tugasnya A. Syahbirin, A.Md.Kep 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di Posko gugus Covid-19 Kecamatan Suhaid, terjaring 5 (lima) pelaku perjalanan, sedangkan ODP (Orang Dalam Pemantauan) tidak ada.

“Dalam kegiatan tersebut kita juga membagikan vitamin C, kemudian memberi penjelasan isolasi mandiri, memberi nomor kontak Puskesmas dan pemberian brosur cara isolasi mandiri kepada warga tersebut,” pungkasnya. 

Share Post: