Setwan Hadiri Monev Renja dan DAK Triwulan IV


Kassubag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Hj.Nuraida Rahmi, S.Ak mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja (Renja) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) triwulan IV. Kegiatan digelar di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, jum’at, (15/i/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa OPD yang juga akan menyerahkan Laporan Keuangan Triwulan ke IV, Laporan Kinerja OPD, dan Laporan Kegiatan Dana DAK OPD, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kapuas Hulu, Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, serta Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan monev tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BAPPEDA setiap triwulan dengan tujuan melakukan monitoring terhadap pelaksanaan program dan kegiatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta monitoring terhadap perkembangan Kinerja serta penyerapan anggaran di setiap OPD.

Terdapat beberapa catatan Sekretariat DPRD pada saat pelaksanaan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan oleh BAPPEDA, antara lain secara keseluruhan penyerapan anggaran sampai dengan triwulan IV Sekretariat DPRD yaitu dengan persentase 97,23 % dari total anggaran belanja langsung Sekretariat DPRD, Realisasi kinerja Program dan Kegiatan Sekretariat DPRD rata-rata dengan persentase 100%, dan terdapat 1 kegiatan yang penyerapan anggarannya dibawah 50,00% yaitu kegiatan Penyediaan Jasa Tenaga Ahli.

Kegiatan tersebut untuk mengakomodir kebutuhan DPRD terhadap tenaga ahli dalam menjalankan tugas fungsi DPRD. Realisasi pelaksanaan kegiatan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan DPRD terhadap tenaga ahli.

Share Post: