Sat Pol PP Amankan Malam Paskah, Paskah dan Paskah Kedua


Pengamanan ibadah Paskah 2021 di Kabupaten Kapuas Hulu oleh unsur tiga pilar yaitu jajaran Polres Kapuas Hulu, Kodim 1206 Psb, Satpol PP mendapat apresiasi dari umat Kristiani karema jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah, (3/4/2021).

Ketua Dewan Pastoral Paroki HSPMTB Putussibau, Firdaus Li mengapresiasi atas dukungan dari Pemda Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb serta pihak terkait lainnya. Kegiatan misa malam paskah 2021 bisa berjalan dengan baik karena penjagaan yang telah dilakukan berbagai pihak.

“Terimakasih atas dukungan pengamanan yang dilakukan TNI-Polri dan Sat Pol PP kab. Kapuas Hulu bersama pihak-pihak lainnya, sehingga umat kristen dapat beribadah dengan baik,” katanya.

Sementara itu Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menyampaikan, ucapan selamat menyambut hari raya Paskah bagi umat nasrani di Kapuas Hulu. Ia bersyukur ibadah tersebut dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kegiatan Pengamanan ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang sudah sering di lakukan, namun berkaca dari peristiwa yang telah terjadi sebelumnya kita tingkatkan kembali sistem keamanan dan kemampuan masing-masing personel TNI-POLRI dan Sat Pol PP Kab. Kapuas Hulu dari kegiatan ini masyarakat merasa aman dan nyaman baik yang sedang menjalankan ibadah maupun sedang beraktifitas. Kami akan tetap terus menjaga kondusifitas diwilayah Kapuas Hulu Bumi Uncak Kapuas.

Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada perayaan Paskah 2021, Polres Kapuas Hulu bersama Kodim 1206 PSB dan Sekda Kab. Kapuas Hulu menggelar patroli berskala besar yang dilaksanakan bersama Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

Share Post: