RSUD Putussibau Siapkan 7 Ruang Isolasi

Belum lama ini Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH bersama jajaran Forkopinda setempat meninjau ruang anggrek yang ada di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau. Peninjauan tersebut berkaitan dengan penyediaan ruang isolasi, sebagai antisipasi permasalahan wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

Direktur RSUD dr Acmad Diponegoro Putussibau,  drg. Poltak P Sianturi, M.Kes mengatakan pihaknya tengah melakukan perubahan di ruang angrek. Ruang tersebut akan dialih fungsi menjadi ruang isolasi. “Jadi kunjungan Bupati itu berkaitan dengan pembuatan ruang isolasi tersebut,” ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Pria yang karib disapa Poltak ini mengatakan, sebelumnya ruang angrek memang diperuntukkan untuk merawat pasien umum. Ruangan tersebut masuk dalam standar ruang kelas satu di RSUD Putussibau. “Ruang tesebut adalah ruang kelas satu yang kita ubah jadi ruang isolasi,” terangnya.

Ruang isolasi dihadirkan untuk mengantisipasi peramasalahan kesehatan yang terjadi saat ini, yaitu mewabahnya covid-19. Poltak menuturkan dari ruang angrek tersebut ada tujuh ruangan yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang isolasi. 

“Jadi ada tujuh ruang isolasi di rumah sakit Putussibau ini,” tuntasnya. (yohanes)

Share Post:

BERITA POPULER