Rapat Tim Teknis SPBE Kabupaten Kapuas Hulu


Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu Melaksanakan Rapat Tim Teknis SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Kabupaten Kapuas Hulu di Gedung Media Center Kapuas Hulu Jum’at, 6/8/2020 .

Rapat yang dibuka langsung oleh kepala Dinas ( Kadis ) Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu Ir. Istiwa, M.Si., tersebut membahas agenda kegiatan tentang penyusunan rencana kerja Tim Teknis SPBE Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021 dan  persiapan pelaksanaan evaluasi mandiri SPBE tahun 2020.

Sedangkan untuk pembahasan selanjutnya setelah dibuka oleh Kadis Kominfo dan Statistik rapat dipimpin langsung Oleh Kepala Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika Hambali,S.T.

Pada kesempatan tersebut Kadis Kominfotik mengatakan Kegiatan Evaluasi SPBE ini dilaksanakan setiap tahun, yang merupakan program dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KEMENPANRB) dalam mengevaluasi penyelenggaraan SPBE pada pemerintah pusat maupun daerah.

Sedangkan sosialisasi sendiri menurut Kadis, Kementerian PANRB telah menyelenggaranan sosialisasi melalui daring webinar secara online.

Kepala Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika Hambali,S.T. Menjelaskan bahwa sejauh ini Penerapan Penyelenggaraan SPBE masih terkendala oleh Anggaran yang tersedia.

Sedangkan pelaksanaan evaluasi SPBE sudah dilaksanakan sejak tahun 2018, dimana pada tahun tersebut Kabupaten Kapuas Hulu mendapat nilai Indesk SPBE 1,93 dengan predikat Cukup, tahun 2019 nilai indek SPBE naik dengan indek 2,6 dengan predikat baik, dan untuk tahun 2020 ini telah menargekan nilai indek SPBE menjadi 2,70 dan semoga target tersebut bisa dicapai harap Hambali

 Untuk itu Bersama tim teknis SPBE Kabupaten Kapuas Hulu sedang mempersiapkan dan membuat strategi dalam pelaksanaan evaluasi Mandiri SPBE tahun 2020 guna mencapai target yang di inginkan tutup Hambali (d2k)

Share Post: