Pusksesmas Suhaid Sosialisi New Normal di Desa Menapar


Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (new Normal) dan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Puskesmas Suhaid dilaksankan kamis (6/8/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang serba guna Desa Menapar, dan dihadiri kader Posyandu dan Posbindu, kepala sekolah dan perangkat Desa setempat. Hadir pula Kepala Desa Menapar dan Camat Suhaid.

Kepala Puskesmas Suhaid M. Hidayat  Amd.Kep menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, melalui kader Posyandu /Posbindu kepala sekolah dan Perangkat desa tentang apa yang harus dilakukan dalam era new normal untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat terus diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Hidayat.

Kepala Desa Menapar Yance menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi yang diadakan oleh Puskesmas di desanya itu.

Senada disampaikan Camat Suhaid Joko Kusmanto, SH menyampaikan apresiasi kepada pihak Puskesmas melalui tenaga kesehatan yang sampai saat ini terus melakukan langkah – langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Sosialisasi dilaksanakan oleh Edi Wahyudi, Amd.Kep dan Yuni Hastuti, SKM selaku narasumber kegiatan. Dalam kegiatan dilaksanakan juga Simulasi CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), kemudian pemasangan face shield dan pemakaian masker yang benar, dengan diikuti 17 orang peserta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Share Post: