Puskesmas Silat Hulu Berikan Vaksin Tahap 1 Untuk Lintas Sektor Termasuk, Jemaah Haji

Puskesmas Silat Hulu Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap lintas sektor di wilayah tersebut, Senin (19/4/2021). 

Pelaksanaan Vaksinasi tahap I itu diberikan kepada Lansia , Perangkat Desa, Jemaah haji dan tenaga pendidik di Gedung Puskesmas Silat Hulu, Kecamatan Silat Hulu , Kab Kapuas Hulu

Kepala Puskesmas Silat Hulu Saeful Bahri menyampaikan vaksin dilaksanakan di gedung Puskesmas Silat Hulu, dengan jumlah peserta yang di Vaksin sebanyak 21 orang, dan 1 orang masih ditunda penyuntikan vaksin.

“Dilaksanakannya vaksin ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyebaran virus Covid -19, khususnya terhadap semua Lintas Sektor di wilayah kerja Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Kapus.

Dirinya memastikan bahwa Puskesmas Silat Hulu akan berupaya agar sebaran vaksin terhadap sasaran berjalan optimal.

“Kita apresiasi bahwa banyak Lansia, Perangkat Desa , Jemaah haji dan tenaga pendidik yg ada di wilayah kerja Kecamatan Silat Huku Kabupaten Kapuas Hulu telah menerima vaksin covid-19,” ucapnya.

Kapus berharap, dengan di vaksinasinya , Lansia ,Perangkat Desa, jemaah haji dan tenaga pendidik tidak ada yang mengalami KIPI, namun mendapatkan kekebalan tubuh serta bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Untuk itu kita himbau masyarakat agar tidak menolak di vaksin, pemerintah sudah memastikan bahwa vaksin aman, dan kita dari tenaga kesehatan bersama pelayan publik lainnya sudah melaksanakan vaksin tidak ada mengalami gejala yang negatif,” kata Kapus.

Kegiatan vaksinasi covid-19 pada Lansia, perangkat desa, tenaga pendidik di Kecamatan Silat Hulu dengan rincian Perangkat Desa 4 Orang, Jemaah haji 5 Orang, Tenaga Pendidik 7 Orang, Lansia 4 Orang dan Tunda/batal 1 Orang.

Kegiatan dilaksanakan Dengan Menerapkan Prokes 5 M. 

Share Post: