Puskesmas Kalis Sosialisasi New Normal Kepada Anggota Paskibra


Puskesmas Kalis kembali melaksanakan sosialisasi new normal dan penggalangan komitmen penerapan Protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kamis (29/7/2020), sasaran sosialisasi yakni para Anggota Paskibra 17 Agustus 2020 Kecamatan Kalis sebanyak 20 orang, yang disampaikan oleh petugas Promkes Puskemas Kalis.

Dalam sambutannya, Titin Juherni AMd Keb Kepala Puskesmas menyampaikan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakan oleh segenap jajaran dilingkungan Puskesmas.

“Kami sampaikan salam sehat untuk kita semua. Kami harapkan masyarakat tetap selalu produktif dan sehat disaat Pandemi Covid-19 melanda dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” pesan Kepala Puskesmas.

Untuk itu kata Titin, masyarakat hendaknya terus diberi pemahaman dan dorongan, terhadap pengertian New Normal dan apa saja yang menjadi protokol kesehatan

Dalam sosialisasi, materi kegiatan disampaikan oleh Diana Mariana, A.Md.Keb.,SKM petugas kesehatan Puskemas Kalis. Diana menyampaikan tentang defenisi New Normal, penerapan Protokol kesehatan dan apa saja yang menjadi protokol Kesehatan dalam penerapan New normal.

“Seperti cek suhu tubuh,cuci tangan Pakai sabun, penggunaan masker, makan makanan bergizi konsumsi vitamin, dan penerapan isolasi mandiri jika kondisi tubuh kurang fit dalam deraktivitas,” pesannya.

Share Post: