Plt Kepala Dinas Perikanan Tinjau UPT BI Kelansin Pasca Banjir di Kelansin Kecamatan Mentebah


Plt. Kepala Dinas Perikanan Triwati, SP., M. Si,  melakukan pendataan aset Dinas Perikanan pasca banjir di UPT BI Kelansin bersama tim Aset Dinas Perikanan, Senin (27/09/2022).

Diketahui pada hari Rabu tanggal 14 September 2022,  telah terjadi banjir di area  UPT-BI Kelansin, sebagaimana telah di laporkan oleh Kepala UPT-BI Kelansin Ruslan Sutrisna, S. Pi., M.Si.

Olan panggilan kepala UPT BI menyampaikan bahwa banjir deras yang berlangsung singkat  mulai pukul  05.00 sampai dengan 07.30 Wiba waktu setempat. Hal tersebut diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Desa Tekalong Kecamatan Mentebah dan sekitarnya.

Alhasil air deras yang turun dari perbukitan Sekarong mengakibatkan beberapa kolam yang rendah terendam  air. Sehingga mengakibatkan beberapa induk, calon induk dan benih ikan hanyut terbawa arus air. Namun menurut Olan tidak ada kerusakan fisik yang cukup signifikan baik kolam tanah, kolam semen pagar maupun fasilitas lainnya.

Untuk itu Triwati bersama tim aset Kembali meninjau aset – aset yang rusat akibat banjir tersebut. Baik induk maupun benih ikan sudah identifikasi aset yang hanyut terbawa banjir. Selanjutnya aset tersebut akan di laporkan ke bagian aset daerah.

The post Plt Kepala Dinas Perikanan Tinjau UPT BI Kelansin Pasca Banjir di Kelansin Kecamatan Mentebah appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: