Pentingnya Linmas, 4 Warga Desa Tanjung Lakukan Pelatihan Di Polsek Suhaid


Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Guna menjadikan wilayah yang aman, nyaman dan tentram, menjalin kerjasama dengan pihak terkait, diantaranya dengan Pihak Polsek, Koramil dan SatPol PP dalam pelatihan Linmas. Kegiatan pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Unsur Muspika, Jajaran Pemerintah Desa Tanjung, BPD dan Kadarkum, yang dilaksanakan di Polsek Suhaid. (Senin.22/3/2021).

Linmas sendiri sangat berperan penting didalam menjaga perlindungan masyarakat di wilayah sekitarnya, selain itu masih ada warga yang hanya melihat linmas atau sering mereka sebut dengan Hansip yaitu suatu tugas untuk pertahahan sipil saja.

Menurut Kapolsek Suhaid, Iptu Dayan, Linmas sebagai bentuk ketahanan pertama disebuah desa. ”Karena pentingnya Linmas untuk ciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat, juga sebagai upaya ketahanan, karena salah satu syarat dalam Kampung Tangguh Nusantara harus tercipta keamanan dan ketertiban, maka sangat wajib ada Linmas dan dilakukan pelatihan.” Jelasnya.

Tambah Dayan, ”Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari, sejak 22 – 25 Maret 2021, Meskipun demikian, Linmas tidak boleh bertindak menyimpang dari tugas dan tanggungjawabnya”.

Share Post: