Penggalangan Dana Untuk Saudara Kita Di Nusa Tenggara Timur


Putussibau – Kapuas Hulu – Gerakan aksi sosial ini dilaksanakan pada hari Minggu, Tgl 11 April 2021.

Gerakan ini melibatkan dari berbagai organisasi PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dalam menggalang dana di sekitaran jalan Putussibau.

Penggalangan dana ini di lakukan di Pagi hari dari Pukul 06.00 – 10.00 WIB, dan Sore hari dari 15.00 – 17.00 WIB. Penggalangan dana di lakukan di berapa titik sekitaran Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Di Putussibau Utara di Tugu Pancasila, depan Masjid Agung Darunajah, Pasar Pagi dan di depan Gereja Khatolik. Untuk penggalangan dana di daerah putussibau Selatan di depan Masjid Darusalam.

(Narasumbe : Sony Setyawan) Untuk dana yang tergumpul nanti nya akan didonasi kan untuk saudara kita di Nusa Tengga Timur yang baru habis mendapat kan musibah Bencana Alam Banjir Bandang. Gerakan dari para Organisasi Mahasiswa ini bertujuan untuk menanamkan rasa tolong menolong antar sesama manusia meskipun berbeda Suku dan Budaya tetapi tetap berpedoman ke pada satu kesatuan yaitu Pancasila ujar Sony.

Meskipun keadaan di Nusa Tenggara Timur sudah membaik, tetapi dampak yang di timbul kan Banjir Bandang sangat lah besar bahkan menimbulkan korban jiwa dan sebagian perumahan warga hancur terbawa arus banjir. Penggalangan dana ini juga bukan hanya di lakukan di Kapuas Hulu saja, tetapi di berbagai daerah Indonesi juga menggelar penggalangan dana dan membuka Open Donasi lewat Media Sosial dan Terjun lansung. (Muk)

Share Post: