Pengamanan Dan Pengawalan Kunjungan Kerja Bupati Kapuas Hulu Ke Kecamatan Boyan Tanjung


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Rupinus, S.Sos, M.Si mendampingi Kunjungan Kerja Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH dalam rangka kegiatan pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan sejumlah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Boyan Tanjung, Senin (12/4/2021).

Fransiskus Diaan mengucapkan selamat kepada anggota BPD di Kecamatan Boyan Tanjung yang telah dilantik, dan mengucapkan terimakasih kepada para anggota BPD yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya.

“Saya berharap agar jasa Anggota BPD yang sudah masa pengabdiannya, agar menjadi kebaikan dan diberkahi oleh Tuhan yang maha esa,” ujarnya.

Bupati menyatakan, BPD merupakan salah satu pilar pembangunan desa, sehingga senantiasa harus mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan di Desa bahkan Kecamatan dan Kabupaten.

“Diharapkan pemerintah desa dapat bekerjasama saling mengisi dan menghargai sesama pelaku pembangunan. Selain itu, dalam pembangunan juga harus melibatkan masyarkat,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan bahwa BPD memiliki fungsi membuat Perdes bersama Kades, Perangkat Desa dan masyarakat. Fungsi lainnya adalah terkait penganggaran, agar itu lebih besar ke masyarakat desa. “Fungsi pengawasan juga melekat di BPD,” jelasnya.

Bupati mengingatkan, agar Pemerintahan di desa bersama BPD mendorong program sesuai dengan visi misi kepala daerah. “Saya ajak desa untuk dukung pembangunan sesuai konsep Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, yakni “Kapuas Hulu Hebat” ” tutupnya.

Share Post: