Pengamanan Audiensi Di Gedung DPRD Kab. Kapuas Hulu


Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Kapuas Hulu Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat menyampaikan aspirasinya kepada DPRD dan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TNBKDS), Sat Pol PP melaksanakan pengamanan audiensi Organisasi Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Kapuas Hulu. Pengamanan ini dilaksanakan Gedung DPRD kab. Kapuas Hulu, Senin (22 Februari 2021).


Pengamanan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Operasi Edy Suhardi,S.Sos dan di komandoi oleh Kasi Ops Azmiyansyah, S.I.P yang melibatkan empat puluh personel bergabung bersama  jajaran Kodim 1206 PSB, Polres Kapuas Hulu, Polsek Putussibau Utara, Polsek Putussibau selatan dan Polhut TNBKDS.

Kabid PO mengatakan, pengaman ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kantratibumas dalam pelaksanaan audiensi Organisasi Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Kapuas Hulu. Sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman  saat menyampaikan aspirasinya kepada pihak Pemerintah.

“Kehadiran kami aparat keamanan dalam rangka untuk memastikan situasi tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa nyaman saat menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah untuk memperjuangkan status penetapan kepemilikan atas wilayah hutan adat Punan Hovongan.” kata Edy Suhardi, S.Sos.

“Sampai akhir kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan,” tambahnya.

Sementara itu kasat Pol PP Rupinus, S.Sos, M.Si yang ikut dalam rapat mengatakan Audiensi. “TBBR diberi rekomendasi (mandat) oleh warga masyarakat Dayak Punan Hovongan, Desa Tanjung Lokang, Kecamatan Putussibau Selatan, untuk melakukan audensi ini dengan pihak TNBKDS, dalam rangka memperjuangkan (mempertanyakan) hak atas penetapan kepemilikan wilayah hutan adat masyarakat Dayak Punan Hovongan” . selama dalam kegiatan Audiensi yang dilaksanakan antara pihak Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR)  dengan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TNBKDS),berlangsung dengan lancar dan kondusif, serta dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Plh.Bupati yakni Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS), Arief Mahmud, Kapolres, Dandim, beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, beberapa anggota DPRD setempat, Ketua DAD Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Putussibau Selatan, sejumlah pihak terkait dan para tamu undangan lainnya.

Share Post: