Pemeliharaan Kamtibmas, Polsek Suhaid dan Masyarakat Tingkatkan Patroli

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Kapolsek suhaid, Iptu Dayan menjelaskan, dalam upaya peningkatan pemeliharaan kamtibmas, polsek suhaid akan lakukan peningkatan patroli.

”Terkait kejadian beberapa waktu lalu, tentunya kita sayangkan terjadi, tapi kami akan mengambil Langkah – Langkah yaitu akan melaksanakan peningkatan patroli di Jam – Jam rawan, pastinya kejadian tersebut menjadi perhatian kita bersama.” Jelasnya. Kamis, (23/7).

Kendati demikian, Dayan berharap kerja sama semua komponen.

”Polri khususnya polsek suhaid tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat. Kami berharap mulai saat ini masyarakat bisa melaksanakan sispam kota yaitu melakukan / melaksanakan ronda dengan dibantu Polri dan unsur terkait, kita bisa bersama – sama menjaga kamtibmas baik dilingkungan kita sendiri maupun dilingkungan lainnya, dan pastinya kejadian serupa tidak terulang lagi.” Harapnya.

Tambah Dayan ”masalah kejadian kemaren akan kami selidik siapa pelaku dari semua ini, walaupun perbuatannya hanya iseng, tapi bagi kami tidak akan ditolelir perbuatan tersebut, mungkin awalnya iseng, kedepan perbuatan yang tadinya iseng akan menjurus kepelanggaran dan tindak pidana”.

Menanggapi hal tersebut, ketua BPD nanga suhaid, Aslimsyah mengatakan bahwa akan melakukan koordinasi dengan pemerintah desa.

”Kami segera melalukan koordinasi kepada pemerintah desa tentang langkah yang harus segera diambil, memang terinformasikan kepada kami bahwa kepala dusun telah meminta ketua RT untuk melakukan patroli, dan tentunya kami sangat mengapresiasi hal tersebut.” Jelasnya.

Share Post: