Patroli Pengawasan Ketentraman dan Ketertiban Umum


Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu telah melaksanakan Patroli Pengawasan Trantibum, untuk mengawasi aset daerah, hingga ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di wilayah kec. Putussibau Utara dan kec. Putussibau Selatan, Selas (23/ 02/2021).


Patroli Pengawasan di pimpin oleh komandan regu bersama 8 orang anggota untuk  meningkatkan mobilitas demi menjaga kondusifitas wilayah.

“Tugas lainnya selain melakukan pengamanan aset daerah, penertiban dan memberikan imbauan langsung terhadap pelanggaran Perda serta Perbup protokol kesehatan,” katanya, Pungkas Yanuarius Meningan selaku Komandan Regu Patroli.

Dia menyampaikan Tim Patroli ini setiap harinya berpatroli sebanyak tiga kali, diseputaran Kota Putussibau, Desa Pulau, Kelurahan Hilir Kantor dan kedamin.

Terlihat para anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, sedang berdialog dengan masyarakat dan menegur anak sekolah yang sedang bersantai di taman alun putussibau dan memnyuruh untuk pulang kerumah dikarenakan mereka pelajar baru pulang sekolah angat tidak bagus nyantai di taman tapi menggunakan baju sekolah.

Senada, Kepala Bidang Penegakan Operasi Satpol PP, Edy Suhardi, S.Sos mengatakan, patroli pengawasan trantibum dan trantibmas yang pihaknya lakukan bukan semata mata hanya mutar mutar saja menggunakan kendaraan ada yang kita awasi selain asset daerah tetapi gangguan keamanan ketentraman dan ketertiban Umum juga kita monitor langsung.

“Melakukan penegakan Perda dan protokol kesehatan mengedepankan sikap humanis, serta dalam rangka pengamanan wilayah, Patroli juga bertujuan untuk memantau dan mengawasi daerah rawan pelanggaran peraturan dan mempersempit ruang gerak pelanggaran perda.” pungkasnya.

Share Post: