Nakes Puskesmas Suhaid Timbang Bayi Balita di Desa Kp. Baru

Untuk memantau tumbuh kembang anak secara periodik, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid melaksanakan penimbangan rutin pada bayi dan balita di Desa Kp. Baru Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan tersebut dalam upaya petugas kesehatan memperhatikan tumbuh kembang anak di posyandu secara periodik.

Dengan tema kegiatan Posyandu yaitu “Anak Sehat,Tambah Umur, Tambah Berat,Tambah Pandai”

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid I.C.L.Tobing, hadir Nakes Pustu Poskesdes Kp. Baru beserta Kader Posyandu.

Nakes Puskesmas Suhaid I.C.L.Tobing menyampaikan bahwa penimbangan bayi dan balita setiap bulan ini dimaksudkan untuk dapat memantau tumbuh kembang bayi dan balita.

“Sehingga dapat dideteksi sedini mungkin masalah kesehatan yang dimiliki seorang bayi dan balita, dan akan dilakukan edukasi terhadap orang tua serta upaya penanganan yang optimal,” katanya.

Dengan adanya kegiatan penimbangan bayi dan balita setiap bulannya. Oleh karena itu, Nakes Puskesmas Suhaid ini menghimbau kepada orang tua bayi balita agar rutin datang ke Posyandu setiap bulan.

Setelah dilakukannya kegiatan penimbangam bayi balita di posyandu desa Kp.Baru diharapkan dengan terlaksananya posyandu setiap bulannya dapat memantau tumbuh kembang bayi dan balita sehingga dapat dideteksi sedini mungkin masalah kesehatan yang dimiliki seorang bayi dan balita di suatu wilayah kerja Puskesmas Suhaid.

Sasaran sudah menerima pelayanan posyandu penimbangan pada bayi dan balita seperti pengukuran tinggi badan dan berat badan.

 

The post Nakes Puskesmas Suhaid Timbang Bayi Balita di Desa Kp. Baru appeared first on Info Kapuas Hulu.

Share Post: