Nakes Puskesmas Kalis Swab Keluarga Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penanganan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu terus ditingkatkan oleh tenaga kesehatan Puskesmas setempat.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Nakes Puskesmas Kalis mengintensifkan pemeriksaan pengambilan Swab terhadap keluarga yang sempat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Pengambilan swaab bagi keluarga yang kontak sama penderita positif Covid-19 dilaksanakan di Desa Nanga Danau Kecamatan Kalis pada 16 April 2021.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, A.Md.Keb menyampaikan, kegiatan pengambilan Swab bertujuan untuk mengetahui keluarga yang kontak sama pendetita Covid -19.

“Apakah hasilnya positif Covid -19 atau Negatif Covid-19, dan kita harapkan negatif dan semua keluarga pasien sehat,” ucapnya. Adapun Penanggungjawab pelaksana kegiatan yakni¬†tenaga kesehatan Puskesmas Kalis yakni Wily Arisandi, A.Md.Kep, dr Chelsy Irene Angela dan Diana Mariana SKM.

Kapus menambahkan semoga keluarga yang kontak sama penderita Covid-19 yang di swaab hasilnya negatif dan selalu sehat. “Dengan di swaabnya keluarga hasil yang diperoleh adalah yang diharapkan adalah Negatif Covid -19,” harap Kapus.

Kegiatan berjalan lancar dan setelah di swaab hasilnya langsung di antar ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu untuk pemeriksaan hasil lebih lanjut.

Kapus menghimbau baik keluarga pasien maupun masyarakat lainnya agar memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Share Post: