Nakes Puskesmas Empanang Laksanakan Posyandu Lansia di Desa Nanga Kantuk

Puskesmas Empanang Kecamatan Empanang melaksanakan Posyandu Lansia di Desa Nanga Kantuk Kecamatan Empanang, Selasa (6/4/2021).

Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan.

Kepala Puskesmas Empanang Susana, A.Md.Keb menyampaikan, dengan dilaksanakannya Posyandu Lansia, diharapkan masyarakat desa Nanga Kantuk Kecamatan Empanang mendapatkan pelayanan kesehatan Lansia dan Pra Lansia.

“Posyandu Lansia ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit,” kata Kapus.

Untuk itu peserta Posyandu Lansia dihimbau agar senantiasa menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kegiatan dilaksanakan oleh penanggungjawab dari Puskesmas Empanang yakni Uswatun Hasanah dan Yosephina. Dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang hadir. Kegiatan dibuka Ketua Kader Posyandu Lansia Desa Nanga Kantuk.

Dengan pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia masyarakat Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, diharapkan kesehatan pralansia/lansia lebih terpantau.

Dari hasil kegiatan,  ada 11 pra Lansia dengan Hipertensi. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M. 

Share Post: