Nakes Puskesmas Bika Laksanakan Edukasi Kesehatan Lingkungan Sekolah di SDN 08 Bika

Guna menanamkan sejak dini tentang pentingnya kesehatan kepada pelajar, tenaga kesehatan Puskesmas Bika Kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu terus mengoptimalkan edukasi kesehatan di lingkungan sekolah.

Kepala Puskesmas Bika Riyadi Fitriyansyah, A.Md.Far menyampaikan, edukasi Kesehatan lingkungan sekolah menjadi langkah penting dalam meningkatkan derajat kesehatan pelajar, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Edukasi Kesehatan di Lingkungan Sekolah dalam rangka pencegahan penyebaran Penularan covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan dengan (5M),” ujar Kapus.

Kegiatan edukasi kesehatan dilingkungan sekolah dilaksanakan di SDN 08 Bika Kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu, dengan pelaksana kegiatan oleh Nakes Puskesmas Bika yakni Hendrikus Muda, SKM

dan Heny Fitriani Serly, S. ST. 

Hadir dalam kegiatan, Staf Puskesmas, Guru UKS dan  peserta didik (anggota UKS) yang berjumlah 12 orang anggota UKS SDN 08 Bika.

Kepada pelajar SDN 08 Bika diberikan edukasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dengan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Interaksi). Kemudian dilanjutkan Praktek Mencuci Tangan Pakai Sabun pada air Mengalir.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas menyampaikan, dengan dilaksanakanya Praktik Mencuci Tangan Menggunakan Sabun, Peserta Didik semakin Patuh terhadap Protokol Kesehatan melalui Penerapan 5M.

Sementara Guru UKS SDN 08 Bika Kecamatan Bika menyambut baik dilaksanakannya edukasi Kesehatan bagi pelajar di sekolah tersebut.

“Edukasi ini sangat bermanfaat agar pelajar di SDN 08 Bika ini semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan sebagai upaya meningkatkan pencegahan penularan Virus Covid-19,” ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut Peserta didik tahu dan mengerti tentang cara mencuci tangan yg baik dan benar dan selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Share Post: